Sabtu, 15 Februari 2020

Aku Gak kemana-mana, Tapi aku ada di mana-mana.



Canggih

Zaman sekarang ini sudah canggih....(singkatan dari 'can kapanggih'). Banyak hal yang sebelumnya tidak mungkin, sekarang menjadi mungkin.

Perekonomian dunia dewasa ini memang sedang loyo, lesu, letih dst. Hal itu juga mempengaruhi kita semua sebagai orang Indonesia. Semua jadi terlihat lebih berat, lebih sulit dst.

Tentu harapan kita adalah hal tersebut bisa segera berakhir, dan masa terang benderang akan segera terbit kembali. Sebab seperti siang dan malam, kita juga berharap dunia usaha juga segera lepas dari kegelapan malam, menuju kecemerlangan pagi dan siang.

Tentu saja semua itu mepengaruhi kehidupan kita. Biasanya touring, kali ini agak menahan diri. Biasanya jalan-jalan ke luar ke daerah-daerah, sekarang ini jalan-jalannya di tempat saja. Sepertinya, walau pendapatan kita gak berbeda, tapi gairahnya yang berbeda. Entahlah, mungkin jiwa kita itu memang sangat dipengaruhi oleh keadaan lingkungannya. Sepertinya hubungan keduanya itu "serta merta". 


Walaupun aku gak kemana-mana tapi aku tetap berusaha untuk ada di mana-mana. Bagaimana caranya...?. (Jangan keburu-buru dong..., pengen tahu saja...?!!)

Ya, kamu betul. 
Jawabannya sudah benar.
Ya begitulah...!!

Cluenya adalah dunia sekarang ini sudah canggih.
Dunia sekarang ini sudah di perkecil..."tak berjarak lagi".
Kemana-mana juga bisa, walau kita gak pergi kemana-mana.

Ya, dunia internet.....telah membuat semua ada di meja kita.
Buat apalagi kita pergi ke suatu tempat, jika tempat itu bisa dengan serta merta ada di meja kita...?!?.........

Dunia Internet
Berikut ini saya lampirkan Menu Makanan Supaya Badan Anak Tumbuh Tinggi.

Tinggi badan seseorang anak bisa dibantu ketika anak masih kecil, salah satunya tentu saja dengan memberikan makanan yang kaya dengan kalsium maupun protein.
Tidak sulit untuk dapat mencari menu yang bisa membantu menambah tinggi anak, bahkan beberapa menu tersebut bisa Anda berikan secara bergantian setiap hari, dan tinggi badan anak Anda bisa terbantu dengan kandungan nutrisi dan gizi yang tepat.
Berikut adalah beberapa menu yang bisa membantu menambah tinggi badan anak Anda.

  • Susu
Kandungan kalsium yang tinggi di susu akan membuat menu ini sering menjadi Andalan untuk menambah tinggi anak, biarkanlah si kecil untuk minum susu dua gelas per hari.
Jika Anda ingin menghindari kandungan gula, maka usahakanlah berikan kepada anak Anda susu bebas gula atau yang rendah gua, susu berperisa dan berwarna boleh saja Anda berikan, meski begitu tidak setiap hari Anda berikan, terutama setiap sang anak ingin meminum susu.
Selain susu, ada juga produk yang mirip dengan susu yang memiliki kalsium dan vitamin D seperti Yoghurt dan keju, memberikan menu ini ke dalam makanan harian mereka bisa menjadi salah satu cara membuat anak lebih tinggi dan juga sehat.

  • Telur
Dalam beberapa penlitian, telur bisa membuat tubuh anak lebih tinggi, para penguji memberikan telur secara rutin kepada anak berusia enam hingga delapan bulan, dan hasilnya, anak yang sering memakan telur secara rutin di menu hariannya memiliki penambahan tinggi yang drastic dibandingkan anak yang seusianya.
Protein dari telur bisa membantu pertumbuhan jaringan tubuh dan otot anak, itulah yang bisa membantu si kecil untuk jadi lebih tinggi.

  • Gandum
Gandum utuh memiliki kandungan vitamin B dan zat besi yang tinggi, mutrisi dalam gandum utuh juga mampu meningkatkan perkembangan anak dan metabolism tubuh, memberikan gandum utuh setiap hari bisa membuat si kecil lebih sehat, lebih tinggi dengan lebih cepat, kita bisa memberikan roti gandum, sereal gandum, atau oatmeal dalam menu harian si kecil.

  • Buah dan sayur
Sumber vitamin seperti vitamin K, vitamin B, vitamin A yang banyak ditemui di buah dan sayuran juga kandungan lainnya seperti zat besi dan magnesium banyak bermanfaat untuk menambah tinggi badan anak.
Beberapa sayuran yang bisa masuk daftar adalah brokoli, ayam, kembang kol, kangkong, wortel, dan juga bit.
Buah buahan tidak kalah penting untuk membantu menambah tinggi anak karena mengandung vitamin dan antioksidan yang tinggi, beberapa buah buahan yang direkomendasikan untuk meningkatkan tinggi anak adalah jeruk, semangka, jambu biji, kiwi, dan juga buah naga.
Kandungan vitamin dan nutrisi bisa meningkatkan metabolism dan sistim kekebalan tubuh anak anak.

  • Kacang kedelai
Salah satu sumber protein nabatai yang penting untuk mempercepat pertumbuhan adalah kacang kedelai, kacang ini mudah ditemui dalam menu harian.
Selain diberikan kacang dalam bentuk utuh, kita juga bisa memberikan susu kedelai pada si kecil, tidak hanya itu, memberikan tahu dan tempe secara rutin kepada anak juga bisa menjadi salah satu caranya.
Itulah lima makanan yang bisa membantu tinggi anak agar cepat bertumbuh, selain itu, dengan olahraga juga Anda bisa mempercepat naiknya tinggi badan anak Anda, dan pastikan Anda harus berikan variasi agar anak tidak merasa bosan akan hal tersebut ya bunda


Menu di atas adalah satu contoh betapa dengan internet kita akan mudah mencari ilmu pengetahuan dengan cepat.


Atau mau belajar Matematika juga bisa....ini contohnya :


ILMU MATEMATIKA DASAR
Aritmatika Dasar :
  1. Sistem Bilangan
  2. Penjumlahan Bilangan Bulat
  3. Pengurangan Bilangan Bulat
  4. Perkalian Bilangan Bulat
  5. Pembagian Bilangan Bulat
  6. Pendekatan dan Perkiraan
  1. Faktor Persekutuan Terbesar (FPB)
  2. Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK)
  1. Pengertian Pecahan
  2. Pecahan Senilai
  3. Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan
  4. Perkalian Pecahan
  5. Pembagian Pecahan
  1. Bilangan Desimal
  2. Persentase
  1. Potongan Harga / Discount
  1. Perbandingan / Rasio
  2. Kecepatan
  3. Skala dan Peta
  1. Pengertian Notasi Sigma
  2. Sifat Notasi Sigma
  1. Barisan Aritmatika
  2. Barisan Geometri
  3. Deret Geometri Tak Hingga

Gambaran Umum Materi
Aritmatika adalah sebuah cabang matematika yang membahas mengenai proses pengolahan dan penghitungan angka. Materi ini memberikan penghitungan dasar matematika yang akan sangat berguna untuk pembelajaran matematika lainnya.

Dapat dikatakan bahwa materi ini adalah dasar dari matematika, dimana materi ini mencakup konsep seperti menghitung, mengidentifikasi angka dan bilangan, serta mempelajari fakta dasar matematika. Kurikulum di sekolah dasar sering membahas sebagian besar konsep dalam aritmatika.

Ini adalah matematika dasar yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Pada dasarnya, materi ini bukanlah materi yang sulit untuk dipelajari dan disisi lain juga merupakan syarat dasar untuk belajar matematika. Bagaimana kamu hendak menguasai matematika jika tidak menguasai penjumlahan, perkalian, pembagian, ataupun pengurangan?


Keempat operasi dasar, penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian biasanya disebut sebagai empat operasi aritmatika, walaupun persyaratannya berlaku untuk operasi pada bilangan selain bilangan bulat, rasional, atau desimal dan pada objek matematika dari jenis yang sama sekali berbeda.

Hikmah dan Kesimpulan
Jua dalam hal dunia Jurney, Perjalanan, Touring, Adventure dll sudah lengkap tersedia di dunia maya ini. Sehingga anda gak perlu ke Puncak hanya untuk mengetahui pemandangannya seperti apa, lokasinya dimana, dst.

Jadi, walaupun hari ini saya gak sempat ke Bali misalnya, tapi saya bisa saja mengetahui bagaimana itu pantai Sanur dll. Walaupun saya gak touring hari ini, bukan berarti saya benar-benar gak bisa touring. Sebab saya bisa melakukan touring tanpa menaiki sepeda motor. Itulah hebatnya dunia masa kini.

Namun demikian, tentu saja dunia maya berbeda dengan dunia nyata. Kamu gak akan bisa merasakan manfaatnya udara segar dipegunungan atau udara yang mengandung unsur tertentu di pesisir pantai. Semua itu hanya bisa didapat di dunia nyata, tidak di dunia maya.

Lalu apakah dunia maya itu omong kosong....?.
Bisa iya, bisa juga tidak. Iya omong kosong jika dilihat dari sudut tertentu seperti saya gambarkan tadi. Dan bisa juga tidak omong kosong jika kita melihat dari sisi lainnya, misal sisi pengetahuan umum, reverensi, pengalaman ilmiah dst. 

Walau aku gak kemana-mana dihari ini, tapi sesungguhnya tadi aku baru saja pergi ke Rancabuaya. Sehingga aku bisa bercerita tentang Rancabuaya kepada kalian semua.

Tapi kalian akan bisa membedakan mana cerita yang berdasar pengalaman sendiri, dan mana cerita yang berdasarkan pengalaman orang lain, dan mana cerita yang berdasarkan khayalan semata.

Semua nya akan berguna, walau rasanya akan berbeda.

Saya bercerita tentang ilmu ma'rifat berdasarkan referensi buku, akan berbeda rasanya jika dibandingkan dengan mereka yang bercerita ilmu marifat yang berdasarkan pengalaman nyata mereka sendiri...bukan sekedar berdasarkan teori tapi juga berdasarkan pengalaman ruhaninya sendiri, pengalaman ibadahnya sendiri dst.

Nun begitu pula dengan segala hal yang kita baca di dunia maya ini. Mana yang berdasarkan pengalaman, pengamalan sendiri dan mana yang berdasarkan teori dari pengamalan orang lain dst....itu akan berbeda rasanya. Berbeda bobotnya.

Demikian saja ngawadul kali ini.
Semoga ada manfa'at walaupun secuil.

Wassalamu 'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar